Ka.Ka.En pemenuh Liburan.

By | 9:20 PM 1 comment
Sebenarnya KKn udah juli-agustus kemaren, tapi gue tetep pengen bagiin pengalaman ini. Boleh dong?? ;) Berawal dari ingin daftar SP untuk ngulang mata kuliah yang harus gue ulang akibat nilai yang tidak bersahabat :(  Tapi salah satu teman gue bilang kalau gue bisa daftar KKN. Antara senang dan karna udah Sempat janji kalau setelah ini semua berakhir, gue bakal ceritakan semuanya mulai dari awal. Mulai dari yang baik sampai yang buruk bakal gue keluarkan. ;)
KUMAJAYA KUSUMA or KUMA. he's my bestfriend. Bisa dibilang kita deket banget, udah kayak adek kakak. Ga ada lagi yg namanya malu-malu. Udah sering berantem, gw jambakin dia terus, ato duduk dekat dia, pukul-pukulan. Bisa dibilang kita ga pernah akur. Satu yg paling gue ingat dari dia. Jago kentut. in everywhere, gue aja kalah :p paling sering telponan. dan kalo udah serius, bawaannya selalu ke kamar. trus kalo gw juga di kamar, berhubung cuma dipisahin dinding penyekat, tnpa plapon, slalu kedengaran dia telpon pake berantem. HAHA. i'm so sorry bro.
INDAH SETYAWATI or INDAH. Ini dia mamak duit. Kerjanya ngurusin buat laporan keuangan. paling cerewet soal kebersihan posko. Tapi cerewet-cerewet gitu, dia paling baik kalo soal ntraktirin kita makan. hihi. Dia juga paling semangat yang ngajarin anak-anak bimbel. dia yang paling semangat ngajakin kita cewek-cewek ke posko. kayak ada yang dilihat gitu :p
NIKODEMUS TYSON AWAN MAHARA. Cowok yang paling rajin dari smua cowok yang ada di dunia ini. Eh salah. Yang ada di kelompok kami.. Dia yg paling pintar membuat maket untuk Kaliwaru. Slalu bangun pagi paling cepat, dengan kebiasaannya, telponan. Hihi. tapi kadang-kadang ngambekan. anaknya suka mengalah. tapi ngalahnya pake ngambek. :p
Vinsensia Paola Prattyni. Cewek tomboy tapi jago dan suka masak. Selalu bikinin kita kopi dan teh. Paling rajin beli makanan titipan. Kompak skali sama Mas Gun, sering jambak-jambakan juga sama mas Gun. Ini orang jago karate. Kecil-kecil cabe rawit. :p Tiap dapat telpon dari mamanya, bahasa torajanya langsung keluar.
Gunawan. Nama paling singkat, tubuh paling kecil. Tapi dia koordinator Kaliwaru. Kadang-kadang bijak. Kalau lagi emosi, pasti bawannya dipendam dan disalurkan dengan berteriak sekencang-kencangnya. huh! nah kalo lagi bobo di posko tuh, dia suka ngigau. paling sering garukin lantai. Mimpi apaan coba! -_-' sukanya memerintah sensi, nyuruh buatin kopi. addict banget sama kopi..
---
Selama sebulan itu, gue udah tau gimana baik buruknya teman-teman kelompok kaliwaru. Ada sih salah satu kelompok kami yang kami jengkelin. saking jengkelnya,mmm bukan jengkel lagi, tapi udah muak, makanya gue ngga masukin nama dia di blog ini.. sorry ;) Mulai dari bangun pagi, sarapan, makan siang, ampe makan malam kita pada tau kebiasaan masing-masing. Gue emang selalu dibilang makan paling banyak, tapi gue cuek aja. Enak sih. :p kalau kita bosen sama makanannya, pasti larinya ke arah kantor kecamatan. Kalo ngga sate ayam, yaa mie ayam.. Ato malah ke angkringan dekat posko.

Rahasia (terutama cewek-cewek nih) udah pada kebuka semua. Tiap mau tidur, pasti curhat. padahal udah tau sendiri, ngga ada plapon. Ngomong kecil-kecil aja masih kedengeran. Tapi abis itu kita cewek-cewek tidur. Dari Ki-ka, indah-sensi-gue. bangun-bangun, pasti sensi selalu bangun duluan. Gue kedua, dan mbak indah selalu terakhir. :p pagi-pagi udah ada sarapan aja, yaitu gorengan yang dimasaki sama mbah. Love it ;)

Oya, kita juga jadi punya keluarga. Ada bapak, ibu, mbah laki dan perempuan, petra dan Ida. Kita emang jarang banget abisin waktu sama bapak ibu. Tapi kita paling sering abisin waktu sama Ida,Petra dan mbah cewek. Mereka baik banget.

Kalo pada bosen, pasti maen uno. Dan yang slalu kalah, pasti para cewek. Hukumannya bisa pake helm, ato joget2 sambil nyanyi, trus direkam. ;(



Nah, kita juga punya adek-adek bimbel. mereka lucu-lucu semua. Dan juga sangat atraktif. ah kalo inget, jadi kangen dan pengen ketemu, terus peluk.
Ada 1 hal yang bikin terharu pas mau pisah. Anak-anak cowok kelas 6 pada bikin tulisan di karton, dgn tulisan, "Good bye Mas & mbak KKN Atmajaya" Ohh, that's so sweet :D
Nah kalo yg ini, kita lagi maen-maen ke Jurug. Cuma kaliwaru yang udah ksini. HAHA. Bagus loh, tapi kalo ada airnya aja, baru bagus. Tumben aja pagi-pagi kita udah bangun, dan jalan kaki ksini, lewatin sawah-sawah.

Kita emang beda jurusan.
Kita emang beda angkatan.
Kita emang beda suku.
Kita emang beda jenis kelamin.
Tapi yang satu kita ingat.
KITA SAMA-SAMA UDAH MENGHABISKAN WAKTU SEBULAN DI KALIWARU.
Dan itu brarti ada banyak cerita yang udah tersimpan di memory kita masing-masing. Ada rasa maklum. Ada rasa sayang. Ada rasa bete. Tapi itu yang membuat SEBULAN kita jadi lebih berwarna dan ingin kembali ke masa itu. Aku, kamu, dia dan kita emang dikumpulkan bukan karena kebetulan. Tapi kita emang udah direncanakan untuk bersatu selama sebulan. :)

Ini adalah salah satu gambar dari si Kum-kum. Alias Kuma. Dia bikin ini pas lagi musim coaching. pas kita semua lagi pada pedekate. Re: Mengenal lebih dekat. Motto kita : Meooongggggggg! Hihi.

i love Kaliwaru dan Miss you All! <3

Nb : gue sempat naksir ADPL gara-gara mereka kompor. *jangan suruh gue cerita selanjutnya* ;P

1 comment: Leave Your Comments