two thousand and ten.

By | 9:22 PM Leave a Comment
Yap, seperti waktu-waktu sebelumnya. Biasanya setiap akhir tahun, pasti semua orang di dunia ini selalu membuat RESOLUSI untuk tahun yang baru. Same with me! i Wanna make a list!  for every my hope to God. Before i write my hope, i will make  memory that i've done for 2010. Here i write!

1. Aku nggak pernah menyangka kalau akan pergi ke luar kota untuk beberapa kali. Trimakasih papa mama untuk biaya perjalanannya :)
  • Tahun baru 2010, aku merayakannya di Bandung bersama keluarga besar Damanik  dan keluarga Hutabarat. Ini hal yang sangat kusyukuri karena aku masih bisa melewati tahun baruan lengkap bersama keluarga tercinta :)
  • Januari, tanggal 6 secara mendadak aku pergi ke Surabaya hanya untuk menyusul papa mama. Dan yang nggak disangka, aku bisa bertemu sahabat-sahabat di Bontang, yaitu Cory, Wenny, dan Silphi. dan itu hanya berlangsung selama 2 hari :)
  • Bulan Maret, aku pergi ke Jakarta untuk menonton Java Jazz Festival. Aku baru membelinya sebulan sebelum acara itu berlangsung. Dadakan sih, cuma bermodalkan nekat dan doa, aku akhirnya bisa mewujudkan mimpiku untuk menonton JJF langsung. :)
  • April pertengahan, aku pulang ke Bontang dlm rangka liburan paskah. Aku bisa bertemu papa mama kembali, walau pas aku balik, sempat ada yang bikin aku terguncang ;)
  • Aku mengalami tinggal di daerah pedesaan selama sebulan, yaitu di Dusun Kaliwaru, kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul. Tidak semua orang bisa merasakannya sama sepertiku. Dan ini adalah hal yang sangat menakjubkan.
  • Dan di penghujung tahun, aku berangkat ke Jakarta kembali untuk MAGANG. Woww, ini pertama kalinya aku Natal dan tahun baru tanpa papa mama dan abang-abangku :( Tapi aku tetap senang, karena natal & tahun baru, aku bisa merayakannya di Bandung, di tempat Pa uda dan Ma uda :)
2. Aku merasakan kesedihan luar biasa, dan itu sempat membuatku down beberapa kali.
  • Aku mengalami keterburukan mental *serious* ketika aku tahu mantanku yang terakhir ini lagi didekati seorang cewek. tidak hanya 1, tetapi lebih dari 1. Boleh aku bilang, aku benar-benar nggak rela kalau ia dekat sama cewek lain dan menjalin hubungan itu. because, the deepest heart, i still love him. =)
  • di saat-saat tak terduga, ketika aku plg ke Bontang, ingin Paskah sama ortu aku, aku mendapat kabar kalau Ompung doli aku di Sidamanik meninggal dunia. Antara sedih dan kecewa, karna mau nggak mau aku harus rela tinggal di Bontang sendirian selama seminggu. ini juga hal terberat dalam hidupku.
  • Aku sempat sedih ketika aku tidak bisa Magang di Majalah CHIC, yang merupakan impian aku pas pertama kali mengajukan proposal magang. Sedihnya nggak berlangsung lama sih, karna aku tetap keterima magang di Tabloid RUmah.
  • Aku harus mengungsi selama seminggu lebih karna Bencana Gunung Merapi. Sedih karna melihat warga di dekat gunung, harus mengungsi di tempat-tempat yg pas-pasan, dan harus kehilangan banyak sekali benda dan mungkin saudara. Sedih juga karna harus meninggalkan rumah karna termasuk dalam radius zona aman. Aku juga sempat deg-degan dan gemetaran banget di saat puncak letusan hari jumat pagi. Itu merupakan hal yang ga bisa dilupakan, karna aku dan apul harus buru-buru turun ke bawah, dan membawa beberapa barang kebutuhan.
  • Aku harus natalan dan tahun baruan tanpa orang tua. Dan berpisah selama 2 bulan dengan TONGS. Apapun yang terjadi, aku tetap harus berangkat demi MASA DEPAN. (said someone)
3. Tapi di masa-masa burukku, aku juga pasti mengalami masa-masa menyenangkan dan indah yang membuat aku tersenyum.
  • Aku bisa memasuki umur 21 tahun, dengan surprise yang luar biasa dari TONGS dan para lelaki. Awalnya sih dikerjain abis-abisan, ampe bikin aku nangis sesenggukan. Tapi setelah itu, aku mendapatkan sebuah senyuman karna ulang tahun aku dirayakan. Sempat juga disiram es teh sama Twin.Hahaha, serius twin, itu dingin banget tauuuu!! aku juga berani menyatakan first cake aku ke ots! hahahah! it's my ever unforgettable 21!
  • Aku bisa nonton JJF, itu adalah hal yang paling bikin aku tersenyum. Karna awalnya aku sempat takut untuk berangkat ke sana. Biasa lah, takut nggak dibolehin sama mama. tapi aku pikir-pikir lagi, kalau aku nggak nekat, kapan mama percaya sama aku. Dan pada akhirnya ada KEPERCAYAAN dari mama buat aku untuk trip-trip selanjutnya. Yeah, thanks Mom!
  • manggung band sama Fresh Band. Ada Yones, Fandry, Reinhart dan juga Jeffry. Waw, it's a first time for us to show our Band. Walau skarang ga tau Fresh Band gimana nasibnya. Tapi itu adalah show pertama dan trakhir kami, maybe. Tempatnya juga di Pantai Depok. Walau harus sempat ada kesalahan teknis pada alat musik, tp I guess semua penonton pada menikmati kok! ;)
  • Aku punya teman baru ketika aku ikut KKN. aku punya sahabat-sahabat baru, aku udah tau keburukan dan kebaikan mereka, berkat 1 bulan bersama, tanpa pulang ke rumah. Aku juga jadi punya keluarga, yaitu mbah yang sederhana dan sungguh baik hati, tiap hari menyediakan sarapan, makan siang, sampai makan malam. Hari itu aku benar-benar sangat bersyukur mengenal mereka.
  • Aku bahagia karena satu persatu sahabatku THE TONGS mulai menemukan tambatan hatinya. hihihi. Sebut saja Glenda, Buthet dan juga Valent. Mereka statusnya sampai sekarang sama. Dunia benar-benar berputar. disaat seseorang putus, di tempat lain ada yang baru memulai hubungannya. Doaku yang terbaik buat mereka :*
  • 3 berkat sekaligus setelah aku KKN. BB baru, laptop baru, dan Motor baru. Semuanya dikasih papa mama dlm waktu yang hampir bersamaan. It' s a amazing Blessing :)
  • Aku senang karna hubunganku dengan seorang laki, sebut saja namanya Martin, mulai membaik. Kita emang mantan, tetapi hubungan kita mulai membaik lagi ketika aku berada di tempat KKN. dan sejak saat itu kita kadang-kadang jadi sering bareng. Ga ada lagi kekakuan, ataupun jaga jarak. Hal ini jujur buat aku berterimakasih sama Tuhan karena memulihkan hubungan aku lagi dengan dia, walau kita nggak pernah tahu apa yang terjadi selanjutnya. I always said, "Enjoy the Process!" =)
Setiap tahun aku selalu merasakan bahwa rancangan Dia tuh INDAH banget. Aku memang merasakan kesedihan luar biasa. Tapi di balik itu semua, aku mulai menemukan ada sebuah pola pikir yang dewasa yang terbentuk dalam hidupku ketika aku mengalami masalah itu. Entah, dalam setiap proses itu, aku makin merasa yakin bahwa Tuhan itu sungguh terlalu BAIK sama aku. Aku benar-benar merasakannya! BANGETT! Walau kadang di tahun 2010 ini, aku suka merasa sendiri, ataupun jalan sendiri, tapi itu membuatku merenung dan makin mengagumi LUAR BIASA rancangan Tuhan. di suasana sendiri itu lah, aku tahu bahwa Tuhan selalu hadir dalam hidupku.
Aku memang masih menjadi Ribka yang sama, yang masih malas mandi, yang suka nggak produktif, yang suka nggak dengar-dengaran sama mama, tapi yang berubah dari aku, aku jadi lebih berpengharapan sama Tuhan. Karena aku yakin, cuma Dia yang buat aku berubah.
Aku juga punya list song yang 'aku' banget di tahun 2010 ini. The songs 'gue' banget itu ada :

• Ello - takkan ada aku lagi
• Maliq & the essentials - Untitled
• David Foster - After the love has gone
• Ne-yo - Miss Independent
•Andien - Moving on
• Maliq & the Essentials - Terlalu
• Bruno Mars - Just the way you are
• Glee - I look to You
• Overload Romance - Layang-layang
• Armada - Mau dibawa ke mana
• Glee - Merry Christmas Darling
Seriously, that songs really complete my heart. ;)
Love my 2010!

0 comments:

Post a Comment