Cerita kita.

By | 4:36 PM Leave a Comment
Belajar dari setiap lagu yang aku dengarkan, kali ini aku langsung jatuh cinta pertama kali ketika mendengar liriknya, bahkan saat mencoba meresapi maknanya. “ INI LAGU GUE BANGET!” (sampai harus aku kasih tanda petik dan bikin kapital di setiap huruf).

Aku tiba-tiba mengganti pikiranku ke sosok pria yang aku kenal dari tahun 2007. Ia adalah sosok laki-laki yang sebenarnya sudah aku kagumi sejak lama, karena karakter kepemimpinannya, cara bicaranya dan kadang kehumorisannya. Tapi itu hanya sekedar kagum biasa antara seorang adik dengan seorang abang. Kadang pesan singkat kami juga lebih banyak saling mendukung untuk semangat bersekolah di kota gudeg saat itu. Atau bisa lebih dari sekedar itu. Dukungan untuk keharmonisan dengan (mantan) pacar kami pada masa bahagia kami dulu.

Kembali di tahun 2012…

Aku mengenalkan lagu ini padanya. Dalih yang sedikit gombal tapi sebenarnya menyimpan ketulusan.

“Coba deh kamu dengerin lagu ini sayang,” ucapku lembut.

Aku tekan play pada layar handphoneku.
Aku beri keterangan BOLD saat lagu mulai menuju ke lirik yang paling tulus.

“Lupakan masa-masa yang lalu
Kita jalani harimu yang baru
Kasih genggamlah tanganku
Melangkahlah maju
Tetaplah di sisiku.”

Sejenak aku coba resapi hingga menutup mata. Oh man, seperti sebuah keyakinan pada seseorang yang telah dipercaya. Tidak sekedar pada seseorang yang telah membuatku bahagia, tetapi seakan aku yakin memang dialah orang yang pantas menemani seumur hidupku.

Aku langsung membayangkan bagaimana aku tersenyum tulus padanya ketika ia menggengam tanganku erat, seakan tidak ingin melepaskan tiap jemariku. Aku seperti berkata pada hatiku, “oh girl, akhirnya kau menemukan batang yang hilang itu!”

Sosok pria itu tiba-tiba membangunkan imajinasiku dengan kata-kata, “terimakasih sayang.”

Ia ternyata suka lagu itu. Ia ternyata juga berimajinasi hal yang hmmmm.. oke, aku akui, ini hampir sama. Ia pikir aku adalah wanita paling romantis karena memberikan lagu itu padanya. Kamu belum tahu bahwa aku juga penggombal. Bukan kamu saja lho.

Bukan penuh makna, tapi juga penuh cinta saat mendengarkan lagu ini. Karena lirik cinta selalu bikin aku kembali jatuh cinta dan selalu berterima kasih bahwa ada kata genggam dan melangkah dalam lagu tersebut. Genggam berarti kepala atau cengkeraman tangan pada waktu keadaan memegang; Sedangkan melangkah berarti perbuatan aktif dengan mengandalkan sikap, seperti: kita harus mengambil -- tegas dalam menghadapi masalah ini. 

Karakter yang kuat ada dalam dua kata tersebut.

Semoga setiap orang yang mendengar lagu ini semakin mencintai penciptanya dan pencintanya.

I hope you are my everything, now and forever.

Song by Andien - Cerita Kita

0 comments:

Post a Comment