First Chance and i've done

By | 8:27 AM Leave a Comment
Puji Tuhan. Hari ini aku mengalami hal luar biasa. :)
Ini bisa aku alami karena aku selalu belajar dari orang dan selalu mengingat quote ini.

"Bukan karena aku bahagia, maka aku tersenyum, tetapi aku tersenyum, maka aku bahagia"

Begitulah kira-kira quote yang menguatkan aku. Kata lainnya bersyukur setiap waktu :) Bukan karena kekuatan aku juga, tapi karna Tuhan yang menjadi sumber sukacitaku, maka aku memilih untuk bersukacita setiap waktu.

Hari ini aku boleh mendapatkan kesempatan untuk melakukan pelayanan menjadi singer di GKI Gejayan. Ini pertama kalinya di GKI. Jujur senang banget. Karena terakhir jadi singer untuk ibadah ekspresif seperti di GKI Gejayan, ya ketika KKR di HKBP Jogja. Tapi fokus kesenanganku bukan itu. 

Ketika aku melayani di tempat ini, aku tiba-tiba teringat pada satu kota kecil sekaligus gereja kecil yang solid itu, yaitu ada di Oikumene PKB Bontang. Gereja ini bagiku adalah tempat di mana imanku belajar dan bertumbuh. Dan sampai sekarang pun aku masih terus belajar dan menumbuhkan iman ini :) Rasanya ketika melayani di GKI Gejayan, ingatanku kembali pada masa-masa di mana aku masih menjadi remaja yang punya semangat yang tinggi bersama teman-teman seperjuangan bernyanyi untuk DIA. Dan menjadi sangat teramat rindu dengan gereja tersebut dan tentunya teman-teman sepelayanan. 

Ketika kesempatan itu datang, aku langsung mengiyakannya. Aku ditawari untuk menjadi singer bersama-sama dengan VOP ( sebuah Vocal Group yang aku ikuti bersama teman-teman PSMku, yaitu Ko Dedi, Wahyu, Arlyn dan Viky). Tujuh lagu pujian yang kami nyanyikan juga adalah lagu kesukaanku. Itu berarti seharusnya ketika aku bernyanyi lagu-lagu ini, aku makin semangat dong yaaa.. 

Puji Tuhan lagi, Viky menawariku lagi melayani untuk di bulan Februari. Aku pun mengiyakan lagi dan menawari tanggal yang sesuai di mana aku bisa melayani. Rasanya itu seperti apa ya.. Ya bersyukur banget lah setelah 4 1/2 tahun tidak menjadi singer, tetapi menjadi organis. Tetapi tidak ada yang pernah terlambat. Aku yakin ini bukan suatu kebetulan aku bisa melayani di tempat ini. Semua ada waktunya, dan baru hari ini waktu itu nyata :) 

Tentunya aku tidak akan meninggalkan pelayananku di HKBP sebagai organis. Aku hanya menambah jam pelayananku untuk Tuhan. Bukannya ingin memegahkan diri sebagai pelayan 'sok setengah full timer', tetapi aku hanya ingin mempersembahkan hidupku melalui talenta yang Tuhan percayakan kepadaku. Aku juga masih adalah manusia yang banyak dosa dan kesalahan. Pelayanan ini sebagai persembahanku untuk Tuhan. Itu saja :) Selama aku bisa melayani, kenapa enggak aku menerima tawaran itu. Aku juga nggak mau dibilang jadi orang yang nggak FOKUS, karena melayani dua gereja di waktu bersamaan. Tapi itu terserah penilaian orang ya. :) Yang paling penting dari itu semua, aku bahagia aku bisa bernyanyi bagi Dia dan bisa mendapat teman-teman baru lagi.

Terima kasih Tuhan untuk kesempatan ini. Terima kasih untuk talenta ini :)
Izinkan aku juga ya Tuhan menjadi singer di Surga nanti :)

0 comments:

Post a Comment