JE JE JE JE JESSIE J!

By | 12:53 PM Leave a Comment
It's a SURPRISE! 


Bisa nonton idola itu sesuatu yang bikin saya jadi tersenyum puas. Saya bisa menyaksikan seseorang yang saya kagumi dari suaranya dan penampilannya. Walau berdiri di tempat reguler (festival), itu nggak membuat saya sedih, tapi syukur banget malah tetap bisa liat dia dari kejauhan sambil saya berusaha jinjit-jinjit dan menikmati setiap lagu dan cengkokannya :)


Saya akan coba deskripsikan bagaimana konser seorang perempuan UK mampu menarik perhatian saya. Yeah! She's JESSIE J! Mungkin banyak yang belum kenal, dan dia belum seterkenal Katy Perry, tapi bagi saya dia memang sangat bertalenta. Power nyanyi oke, punya karakter suara yang cengkokannya nggak bisa semua orang gunakan, packaging fashion yang beda daripada yang lain sekaligus songwriter yang menciptakan pesan-pesan yang keren!


Konser ini diadakan oleh Ponds, MAKE IT HAPPEN, and i make it happen, babes! :) Konser dimulai jam 20.00, tapi para penonton sudah datang ke Venue dari jam 4sore. Sepertinya bukan saya saja yang so excited, tapi juga semua penonton (YA IYALAH!). Ini pertama kalinya saya nonton konser musisi luar negeri, makanya saya penasaran banget gimana konser musisi luar negeri, apakah sama dengan musisi Indonesia atau justru BERBEDA. Para penonton sudah dipersilahkan masuk dari jam 18.30. Berarti saya harus menunggu konser itu   1 1/2 jam lagi sambil berdiri. Okey!


Dan jam 8 TENG konser dimulai! Hore! Opening show dibuka dengan duta ambassador dari Ponds sendiri, yaitu AFGAN. Kali ini dia bernyanyi lagu-lagu tribute to. Lagu pertama : Whitney Houston - I will Always Love You. Semua penonton ikut bernyanyi. Siapa sih yang nggak tau lagu jadul sepanjang masa ini. Kemudian dilanjut lagu kedua. Saya kurang tau dengan lagu kedua :P Lagu ketiga pun dinyanyikan. Amy Winehouse - Valerie. Lagu favorit semasa saya magang di Jakarta. Dan memori-memori itu terkuak sesaat. HAHA. Berikutnya afgan berbicara sebentar. Dia sih mengaku bakal nyanyiin lagunya dia. Ternyata lagu-lagu R&B yang dimedley. Dia bohong. Tapi tetap saja nyanyiannya asik didengar dengan karakter suaranya yang bariton. Medley lagu terdiri dari Rihanna- We Found Love, David Guetta ft. Usher- Without You, Coldplay- Paradise, dan terakhir lagunya Adele- Rolling in The Deep. Semua lagunya top 40, makanya penonton pada ikut nyanyi semua. Baru deh lagu paling terakhir, dia benar-benar nyanyiin lagunya dia. Panah Asmara. Lagu kesayangan kalau lagi dengar di radio-radio.


Setelah Afgan pamit, saya pikir Jessie J akan segera naik ke panggung. Ternyata saya salah. Masih ada opening show, dan kali ini dari girlsband Asia. Bukan K-pop, tetapi masing-masing personelnya adalah berasal dari Asia. Namanya Blush. Bisa disearch di Blush. Mereka sudah berkolaborasi dengan Snoop Dogg. Ada yang dari Hongkong, Korea, India, Filipina. Mungkin tipe girlsband mereka lebih mirip Pussy cat dolls, tetapi saya cukup menikmati penampilan mereka yang energik dan suara yang berpower. Sekitar 6-7 lagu mereka nyanyikan, layaknya yang memiliki konser! :P


Setelah mereka selesai, akhirnya yang ditunggu-tunggu akan segera naik ke atas panggung. Tapi untuk menunggu Jessie J saja, butuh perjuangan berdiri pegal selama lebih dari 1/2 jam. Saya kurang tahu kenapa Jessie J lama sekali muncul. Sempat ada checksound oleh kru Jessie J. We were waited for long time! Tapi menunggu hingga lelah itu terbayarkan ketika personel Band dan backing vocal Jessie J muncul di panggung, dan itu berarti Jessie J akan segera tampil. Huray! :) 


She's up to the stage!
http://ikebayoran.com 
Konser malam itu dia menggunakan gaun biru toska dan boot. Perpaduan maskulin sekaligus feminim. Lagu pertama yang dia bawakan adalah Who's Laughing Now. Semua penonton berteriak senang dan histeris. Dari penampilan pertama saja, sudah menggugah hati. Dilanjut dengan lagu Rainbow. Penampilannya yang aktraktif dan karakter suaranya yang khas, membuat malam itu menjadi semakin menyenangkan. Semua penonton ikut bernyanyi dan berteriak. Badan pun bergoyang mengikuti irama. (Saya mengetik ini sambil mendengarkan lagu Rainbow dan sambil berjoget :P)


Setelah selesai dengan Rainbownya, dia sempat berbicara kalau gaunnya itu mirip Jasmine di Alladin, dan dia sesaat merasa seperti Jasmine. Hahahha. I think she's humorous ;) Lagu keempat, dia bernyanyi lagu yang menjadi salah satu favorit saya. Yeah. STAND UP! Lagu ini benar-benar bisa jadi motivator deh. Bisa diperhatiin deh liriknya kalau Jessie J emang ciptain lagu ini untuk membuat orang-orang bangkit dan menyadari bahwa dirinya itu layak deh untuk hidup bahagia. Saya jadi tambah kesengsem sama Kakak Jessie J! :)


Lagu kelima, lagi-lagi juga salah satu lagu favorit saya. Casualty of Love. Wajib dengerin ini juga. Lagunya teduh deh dan saya juga salah satu dari casualty of her ;) Lagu berikutnya, dia membawakan lagu Nobody's perfect. Yeah, she's true! Dari judul aja udah keliatan kalau lagu ini punya pesan dan makna yang dalam. Dia memang pencipta lagu yang beda deh! :)


Abracadabra. Lagu berikutnya yang dia nyanyikan. Lagu ini santai tapi emang enak banget buat diajak goyang, apalagi pas bagian reff. Semua juga setuju deh ketika dengar lagu ini. Setelah lagu ini berakhir, Jessie J sempat berbicara dan mengajak para penonton untuk mematikan HPnya dan menikmati konsernya tanpa sebuah HP. Wow! Gitar akustik pun dimainkan, dan dia mulai bernyanyi lagu L.O.V.E. Kalau dengar liriknya, ini sebuah pengakuan Jessie J. Ternyata dia bisa jatuh cinta juga. Liriknya jujur, simpel dan so sweet! :) Someday, saya akan dedikasikan lagu ini untuk dia yang membuat saya jatuh cinta. IHIY!


Belum selesai percikan kejutan yang dia lakukan, kali ini dia berbicara seperti mengungkapkan perasaan terima kasihnya kepada para penonton. Ini merupakan bagian yang sangat bikin terharu. Seorang Jessie J mengucapkan terima kasih yang tulus, dan mungkin beberapa fans akan menangis bahagia. Yeah, Who you are disenandungkan dan smua penonton terharu. 


Setelah semua dibuat terharu oleh nada-nadanya, Jessie J kembali menghidupkan suasana venue menjadi tempat yang gemerlap. Mamma Knows Best menjadi lagu andalan berikutnya! Kali ini dengan versi jazz dan suaranya yang tiba-tiba ngerock abes! Lagu ini memang beraliran rock jazz. Smoga saya tidak salah yaa ;) Belum lagi hilang kejutannya, tiba-tiba gitaris dan bassist Jessie J duduk di tangga panggung dan kembali asik dengan alat musiknya masing-masing. Jessie J sempat nge-Jam dan di waktu itu juga ia menciptakan lirik lagu untuk penonton sekaligus. WOW! She's talented very much! Ia juga sempat meminta kedua backing vocalnya untuk bernyanyi solo jam. Suaranya juga nggak kalah bagus dengan Jessie J. Yang satu berkulit putih, yang satu berkulit hitam. Sudah tidak diragukan hasilnya, benar-benar membuat tercengang dan semua penonton bertepuk tangan!


Panggung tiba-tiba hening sejenak! Jessie J hilang dari panggung! Penonton pun mulai berteriak, MORE MORE MORE! Sekitar 5 menit panggung benar-benar gelap. Saya yakin ini belum berakhir. Masa sih Jessie J tidak sesopan itu, pergi tanpa berpamitan :p


Dan tiba-tiba ia muncul dengan gaun biru toskanya kembali, tetapi tanpa menutupi paha dan kakinya. Seperti terlihat menggunakan baju renang sih, tapi ini nggak jadi masalah kan. Ia memadukannya dengan jas hitam kulit dengan motif-motif duri serta topi JJ! AHH I WANT IT SO BAD! Sudah terduga ia menyanyikan lagu Do it Like a Dude. Layaknya seorang Dude yang sedang menantang. HAHAHAHA. I Like it, Babe! Kemudian setelah selesai bernyanyi, ia memanggil salah satu penonton yang ada di paling depan. DAMN! Orang itu diajak naik ke atas panggung dan diajak duet bareng lagu Price Tag! Kesempatan itu tidak disia-siakan cewek itu untuk memeluk Jessie J lama dan foto bareng. Dia juga sempat disuruh minum air mineral bekas Jessie J. How lucky she is! Bisa duet, bisa natap Jessie J dalam waktu 5 menit itu jadi #SurgaBanget !


Dan DOMINO menjadi lagu terakhir dari Jessie J! Semua melompat dan bernyanyi bersama. Lagu ini memang lagu yang membuat penonton ingin ber-dance ria.. Nggak terasa, semua lagu dalam albumnya telah dinyanyikan, dan itu sangat memuaskan! I Need This dan Big White Room juga dinyanyikan oleh Jessie J, tapi saya lupa persisnya mereka ada di urutan keberapa :p


Overall, saya sangat PUAS. Mungkin yang bikin saya sedikit kecewa ketika harus menunggu lama Jessie J muncul di panggung serta tidak ada hal-hal yang bisa dilihat ketika Jessie J sedang ganti kostum. Satu lagi! Ketika saya tidak diajak naik ke atas panggung, saya sangat kecewa dan sedih. HAHAHAH! (Semuanya juga mau kaliiiiii) 


Thank Jessie J! I Love you! :*


Saya pulang dengan keadaan yang capek dan senyum-senyum membayangkan kapan saya bisa jadi backing vocal Jessie J atau bahkan duet dengan dirinya! :*
http://www.fanpop.com/ 


0 comments:

Post a Comment