MY BLESSING | FEEL BETTER WHEN I'M DANCING.

By | 9:05 PM Leave a Comment
Saya percaya setiap orang memiliki porsi masalahnya sendiri-sendiri.
Tapi ada satu hal yang membedakan saya, kamu dan orang lain.
Yaitu, bagaimana cara meng-handle masalah tersebut tanpa perlu terjebak dalam kesedihan ataupun kebingungan.
Ada yang masalahnya sepele, tapi stresnya luar biasa.
Ada yang masalahnya bertubi-tubi, tapi selalu terlihat tersenyum tanpa beban. Bahkan nggak ketahuan kalau dia ternyata lagi ada masalah.

Kok bisa? 

"Better when I'm dancing."


























Serius?

Orang bijak says, bahwa tidak semua masalah bisa kita selesaikan sendiri.
Tidak semua pergumulan, bisa kita selesaikan dengan logika dan kecerdasan kita.
Sekuat apapun kemampuan kita, kalau bukan itu jawabannya, maka teruslah kita berada dalam masalah tersebut.
Inilah yang menyebabkan kita akhirnya mulai menyerah dan meraung-raung nggak jelas. Berpendapat bahwa masalah kita begitu berat, dan orang lain kayaknya nggak bisa merasakan beban berat itu. 
Bagi yang percaya diri bahwa semua masalah pasti bisa diomongkan baik-baik, selamat berada dalam kecemasan setiap hari.
Tapi bagi mereka yang berserah dan paham bahwa di atas kita, masih ada Pencipta kita yang lebih paham akan masalah-masalah kita, maka selamat memasuki level baru.
Mereka yang hatinya rapuh tapi tak pernah putus asa, akan lebih memilih menari dalam pencobaan daripada menangis dalam pencobaan.

Habakuk 3:17-18
"Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku."

Menari lah, maka hilang semua keraguanmu.
Menari lah, maka lenyaplah semua kekhawatiranmu.
Menari lah, maka muncul lah sukacitamu.
Menari lah, maka Allah akan menguatkanmu.

1 Korintus 10:13 
"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya."

In english says:
"For no temptation (no trial regarded as enticing to sin), [no matter how it comes or where it leads] has overtaken you and laid hold on you that is not common to man [that is, no temptation or trial has come to you that is beyond human resistance and that is not adjusted and adapted and belonging to human experience, and such as man can bear]. But God is faithful [to His Word and to His compassionate nature], and He [can be trusted] not to let you be tempted and tried and assayed beyond your ability and strength of resistance and power to endure, but with the temptation He will [always] also provide the way out (the means of escape to a landing place), that you may be capable and strong and powerful to bear up under it patiently."

Salah satu lagu ini bisa menjadi lagu dance kita ketika pikiran buruk mulai menyerang perlahan-lahan. Karena yang kita butuhkan bukan pertanyaan, 'kenapa semua ini terjadi padaku?' tetapi ungkapan positif lah yang harus terus naik dan 'merasuki' hidup kita. Karena masalah saja sudah cukup, tidak perlu lah ditambah dengan pemahaman-pemahaman kita sendiri. FEEL BETTER WHEN I'M DANCING.

0 comments:

Post a Comment