Give Thanks of Difference

By | 10:34 PM Leave a Comment
Mazmur 133 : 1
Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!

Bisa dibayangkan ketika setiap umat beragama berada dalam satu gedung yang sama, dan gedung itu adalah salah satu gedung yang menjadi tempat ibadah agama yang lain? Saya hanya berkata : LUAR BIASA!

Ini saya lihat ketika saya berada dalam bagian acara ini. Konser Harmony in Diversity. Dari tema konsernya saja sudah terlihat bahwa pesan konser ini memiliki kerinduan untuk bersatu dalam perbedaan. Dan saya masih takjub dan merinding ketika Lilin-lilin perdamaian diangkat ke atas oleh setiap perwakilan agama dan Forum agama sambil menyanyikan lagu Pray for the peace of Humanity. Itu baru sekitar 200 orang.
Saya membayangkan bagaimana bila Indonesia dengan masyarakatnya yang beragam budaya dan agama berkumpul dalam satu tempat yang sangat besar dan bersama-sama mengangkat lilin perdamaian untuk kerinduan perdamaian di Indonesia ini :’)

Walau sebenarnya konser ini berisi sebagian besar lagu-lagu natal, tapi inti Konser Christmas ini sungguh menyenangkan hati. Natal dirayakan bukan hanya untuk umat Kristiani saja, tetapi lebih dari itu. Ada kerinduan bahwa Natal juga dirasakan oleh siapapun, agama apapun. Berbagi dengan sesama, berdamai dengan diri sendiri, kemudian berdamai dengan sesama kita adalah sebuah kerinduan dari setiap orang.

Dalam konser ini, hal bagian yang saya juga suka adalah ketika kami Choir dan Orkestra bernyanyi lagu Give Thanks. Temponya itu nggak biasa. Saya tahunya ketika menyanyikan lagu ini, temponya lambat. Tapi ketika pertama kali latihan dengan orchestra, ternyata tempo di luar bayangan. CEPAT. Hahahaha. Tapi itu tetap nggak mengurangi nilai dan bagusnya lagu Give Thanks, lagu indah sepanjang masa ;) Ditambah dua modulasi yang makin membuat lagu ini-benar-benar MEGAH dan tak ternilai! Makin bagus dan makin menggugah bahwa manusia harus selalu mengucap syukur dalam keadaan apapun. 

"GIVE THANKS TO GRATEFUL HEART. GIVE THANKS TO THE HOLY ONE. GIVE THANKS BECAUSE HE’S GIVEN JESUS CHRIST HIS SON".

Pulang dari konser ini, saya mendapat banyak pesan. Perbedaan itu indah. Hidup dalam perbedaan itu harus tetap mendatangkan sukacita dan mengucap syukur adalah hal utama yang harus dilakukan agar manusia slalu dapat bersukacita.

Damai natal kiranya melingkupi seluruh manusia yang ada di bumi. 


Matius 5 : 9
Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.

HAPPY CHRISTMAS EVERYONE!



0 comments:

Post a Comment