Semangat terus!

By | 1:03 AM Leave a Comment
Kamu terus berlari kesana kemari, tidak kenal lelah dan berjuang untuk berada yang di depan. Dengan usaha yang maksimal, melawan segala halangan, tak perduli keringat yang tertahan di kulit. Tak peduli lapar menggerogoti badan. Tak peduli waktu yang menemani raga, kamu tetap berjuang demi sebuah kebenaran baru yang belum diketahui orang lainnya.

Itu kamu, ya Jurnalis. Atau mungkin bisa dikenal wartawan. Bisa juga disebut pencari berita. Ini hari untuk mengingat perjuanganmu. Perjuangan demi kami. Demi kami yang lemah. Demi kami yang diperlakukan tidak adil. Demi kami yang mencari di mana kebenaran. Kebenaran yang disembunyikan.

Aku mewakili segala manusia di muka bumi ini sungguh berterima kasih atas segala karya dan usahamu. Aku juga berterima kasih untuk segala jerih payahmu hingga kadang jiwa pengorbananmu itu mengalahkan rasa takutmu dan rasa lelahmu.

Terima kasihku karena kamu bersedia meninggalkan rasa nyamanmu demi hal yang kadang sungguh tidak menguntungkanmu untuk sebuah keselamatan jiwamu.

Aku bangga padamu. Ya rasa banggaku akan tetap utuh padamu. Bukan karena sebentar lagi aku juga akan terjun ke duniamu, tapi dari remaja aku sudah mengagumimu sebagai sosok yang tangguh. Sosok yang bahkan lupa waktu demi memberi kepuasan padaku dan semua manusia di muka bumi ini. Aku juga bangga karena kamu, aku tahu kebusukan-kebusukan mereka yang tidak adil. Tapi kamu tak membiarkanku jatuh dalam kesedihan, kamu juga memberikanku sesuatu yang tak tergantikan oleh apapun. Ya, Pengetahuan! :)

Terima kasih. Aku akan segera menyusulmu dan mengikuti semua perjuanganmu. Tetap semangat menggali segala ketidaktahuan menjadi kepastian!

*Didekasikan untuk segala pers dan Jurnalis di seluruh Dunia, terkhusus di Indonesia*
 

0 comments:

Post a Comment